Senin, 14 Januari 2013

Tadabur Alam 2012

assalamu'alaikum....

Ane balik lagi nih pemirsah *siapa juga yang nyari* -_-
pada episode (?) kali ini, ane mau cerita tentang perjalanan dan aktivitas ane waktu tadabur alam kemaren tanggal 27-28 Desember 2012. Nah, pada belum tau kan tuh apa itu tadabur alam?
sebelum masuk ke inti cerita, ane mau ngasih tau dulu nih apa maksud dari tadabur alam.

mari next :)


Jadi, tadabur  itu artinya merenungkan.
Kalau tadabur alam artinya merenungkan alam sekitar sebagai tanda syukur kita terhadap ciptaan Allah SWT.
Tanggal 27-28 Desember 2012, ekskul PISMAN DUTA (Pengkajian Islam SMA Negeri 2 Tangerang) atau nama kerennya itu rohis hehe :D mengadakan acara Tadabur Alam yang rutin dilaksanakan setiap setahun sekali. Jadi selain untuk merenungkan alam, Tadabur Alam juga untuk mengganti jabatan antara anggota PISMAN yang lama kepada anggota PISMAN yang baru.

Mulai aja masuk ke inti cerita.

Acara tadabur alam ini ga instant langsung dilaksanakan, tapi sebelumnya ada serangkaian banyak rapat antara panitia tadabur sendiri. Dan yang beruntung menjabat sebagai ketua tadabur alam 2012 ini adalah................

jeng jeng jeng jeng jeng jeng..........

Muhammad Teguh *prok prok*

Ketua Tadabur Alam 2012



















dengan Fahri Nurhidayat sebagai waka, erma dan aisyah sebagai sekretaris, melinda dan syifa sebagai bendahara, ane sendiri menjabat sebagai koor peralatan, dan masih banyak koor beserta anggota lainnya yang terlibat dalam acara Tadabur Alam 2012.

rapat demi rapat kita jalanin, sampe-sampe hari libur sekolahpun kita tetep rapat demi kelancaran Tadabur Alam 2012.
dan hari H pun tiba.............................

Kamis, 27 Desember 2012
Ane bangun subuh banget buat prepare kembali barang-barang yang mau dibawa. Banyak banget yang harus dibawa, maklum anak peralatan -_-
udah beres, langsung cus ke sekolah. Masih gelap banget -,- Pas nyampe sekolah, ga ada orang tuh, adanya bus yang mau dinaikin nanti. Yaudah nunggu sebentar. Ga lama temen ane dateng. Dan sebenernya ane dateng subuh banget ke sekolah karena mau ngambil segala peralatan yang masih ada di sekolah. Untung ada temen kan. Langsung aja masuk ke sekolah dalam keadaan gelap gulita. Deg deg deg....
Alhamdulillah barang-barang yang ada di sekolah udah berhasil di bawa semua dan langsung aja di masukin ke bus. Ane langsung ngambil tempat duduk yang strategis -,-
Sebelum berangkat semua pada baca do'a demi keselamatan dalam perjalanan. Dan bus berangkat pukul 06.30 WIB.
Agak bete juga kan di bus, untung temen ane bawa kaset film Madagascar 3. Pas nonton itu se-bis ngakak semua, emang lucu sih ceritanya haha.
tempat tujuan yang pertama dikunjungin adalah Cibodas, tepatnya di gunung Gede Pangrango. disana kita mau mendaki buat ke air terjun Cilembeur. Sekitar jam 10.00 WIB kita sampai di Cibodas. Dan kita mendaki selama 2 jam dengan perjalanan yang sangat extrim. Gimana ga extrim, jalannya batu-batuan licin, nanjak, kanan kiri hutan, dan banyak monyet -_-
tapi subhanallah....
Indah sekali pemandangannya, sejuk, hijau, airnya jernih. Benar-benar bikin hati tentram.
Udah pegel banget jalan terus, ane beberapa kali istirahat di batu-batu gede, terus kalo capeknya udah ilang, dilanjutin lagi perjalanannya. Dan memang ga sia-sia, setelah menempuh 2 jam perjalanan, ane dan temen-temen nyampe juga di lokasi air terjunnya.

Air Terjun Cilembeur



















Subhanallah.... indah banget pokonya. Disana ane merenung, ternyata Allah sungguh luar biasa menciptakan itu semua.Pada foto-foto di air terjun. ane ikutan lah *kepo* biar kayak orang-orang haha. Pokonya seru banget. Terus acara inti, yaitu serah terima jabatan dilaksanakan. Dan yang beruntung menjadi ketua PISMAN DUTA (rohis) periode 2012/2013 adalah.............

jeng jeng jeng jeng...............

Muhammad Irfan Amin :)

Ketua Pisman 2012/2013 (Kanan)















denganYusuf sebagai waka 1, Hanifah sebagai waka 2, dan ane sendiri menjabat sebagai sekretaris.

udah serah terima jabatan, semua pada turun lagi. turunnya juga 2 jam loh -_-
kaki udah pada sakit semua. Alhamdulillah sampe juga di bus, dan waktunya makan siang. Selesai makan, kita berangkat lagi menuju Villa yang akan kita tempatin. Namanya villa Hasaqina. Lumayan jauh perjalanannya. Dan sialnya kita kena sistem buka tutup, jadi harus nunggu 1 jam untuk di buka lagi jalannya. karna bete, yaudah ane sama temen-temen pada main uno di bus hehe.

Nyampe juga di Villa, dan wow......................
Villanya nyaman banget. Depan villa ada kolam renang 2, dan yang bikin mulut ga bisa mingkem adalah depan villa ada pemandangan gunung. subhanallah...........

di Villa, yang ikhwan (sebutan untuk laki-laki) pada berenang tuh, yang akhwat (sebutan untuk perempuan) pada beres-beres di kamar, nyantai.
Ane sendiri udah tenggelam di kasur karna capek.
Bete di kamar, ane ke luar villa. sekalinya keluar villa, ane di suruh bikin kopi anak ikhwan -,- tadi mah ga usah keluar ya haha. yaudah ane ke dapur bikin kopi buat beberapa anak ikhwan terus keluar ngasih kopinya. Udah agak sore ane mandi, terus siap-siap shoalt maghrib. pas malem tanpa di duga ternyata kakak kelas 12 udah mempersiapkan acara buat nanti malam. acaranya sekitar jam 8 malem.acaranya di mulai dengan sambutan anak acara dan pembina PISMAN.
acaranya pun dimulai...........

peserta di suruh memejamkan mata. dan lampu di seluruh ruangan villa di matikan.
and then, pembina PISMAN membacakan puisi berjudul ayah dan ibu, di iringi musik yang yang sangat sedih.
peserta tadabur mulai merenungkan kesalahan dan perlahan air mata mulai menetes dari mata peserta tadabur alam, termasuk ane hehe.
habis itu peserta di suruh berbaris memanjang ke belakang dan merangkul teman yang ada di depannya, tapi tetap harus memejamkan mata. dan kebetulan waktu itu ane ada di barisan paling depan, jadi ga ada temen buat pegangan -_- tapi tetep di tuntun sama kakak kelas.
jalannya lumayan jauh sih, terus naik turun tangga gitu, sampe akhirnya kaki mulai ngerasain masuk ke dalem air - terus masuk dan makin dalam, kira-kira udah setengah badan nyebur di air dan mata masih tetep merem. kayak gini nih kira-kira

 di dalem air itu kita di suruh merenungkan kesalahan yang udah pernah kita lakukan, tujuannya sih simple: menenggelamkan kesalahan kita bersama air-air itu.

udah main basah-basahan (?), kita semua ganti baju dan masih ada acara lain yaitu api unggun. Waktu acara api unggun, ada acara yaitu stand up comedy. Cukup menghibur para comic-comicnya. Tapi yang paling berkesan di acara itu adalah kita semua anggota dan pembina PISMAN berkumpul, makan pop mie bareng, dan nyanyi bareng. Sepertinya sulit banget mendapatkan moment itu lagi :')
setelah acara api unggun selesai, semua pada capek dan ada sebagian yang langsung nyungsep ke kasur. tapi ane sama temen-temen sekamar ga nyerah *wedeh*, ane dan temen-temen tetep aja main uno bertarung melawan dingin dan gelapnya malam haha.

Jum'at, 28 Desember 2012
ane bangun jam 3 subuh apa dini hari sih yang bener -_- pokonya jam 3, langitnya masih gelap, segelap hatikuuu *hobaaaah*. ane sholat tahajud sambil nunggu sholat subuh. pas sholat subuh, ane sama pembina dan anak-anak PISMAN pada shalat berjama'ah. setelah sholat kita semua membaca Al-matsurat (doa menyambut pagi). Beres sholat, ane dan panitia peralatan lainnya udah pada sibuk tuh. soalnya pengen ada games gitu. Peralatan siap, waktunya ngegames. Gamesnya adalah Victory Torch, cara mainnya sebenernya simple. tau orang tawuran kan? haha. ga beda jauh lah kayak gitu. intinya ada 2 kelompok, dimana masing-masing kelompok itu harus memadamkan obor yang ada di tangan lawannya. di bilang idem sama tawuran soalnya mainnya rusuh + kejar-kejaran, tau sendirilah kalo cewe yang main gimana :D

selesai ngegames, yang akhwat pada berenang. yang ikhwan masih ngegames sama tali tambang. habis berenang, ane dan temen-temen memutuskan untuk main jempol-jempolan *gak tau nama aslinya apa* sambil nunggu antrian buat mandi, main itu masyaAllah susahnya, pake feeling, berlogika ria, lebih susah dari tes psikotes wkwkwk. gini nih hasil dokumentasi orang iseng yang foto ane dan temen-temen -_- haha


udah pada beres mandi semua, saatnya operasi bersih. beres-beres kamar dan siap pulang. tapi sebelum pulang, yang akhwat pada makan siang dulu, yang ikhwan sholat jum'at terus makan. udah pada beres makan , PISMAN mengabadikan foto bersama di villa itu buat yang terakhir :)
terus kita semua pulang. sebelum pulang, kita pergi beli oleh-oleh dulu buat keluarga.

Tadabur Alam 2012,   ga akan pernah ane lupain. PISMAN Doeta, I love you so much :* {}


2 komentar:

  1. Subhanalloh.. ana tersentuh dan sangat tertarik berbagi ilmu tentang tadabur alam ini.kbtln ane juga ada jamaah tadabur alam dan perenungan hati, yg rutin di lakukan setiap mlm minggu. Alhamdllh, berjln sekitar 7 bln sekarang jamaah dah sekitar seratus lebih. Ane ingin byk menimba ilmu dg tadabur alam oara saahabat semuanya. Ini nope ane.087826075186.di tunggu smsnya.

    BalasHapus

 

NNF Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang