Sabtu, 22 Desember 2012

Bagi Rapot

Assalamu'alaikum....

Tadi nih, tanggal 21 Desember 2012, sekolah ane SMA Negeri 2 Tangerang waktunya bagi rapot. Ane mau sedikit cerita aja nih tentang acara bagi rapot tadi.Bagi rapot kan identik banget tuh sama yang namanya deg-degan, efek sampingnya? Mules kalo udah gitu. Bener ga? udahlah jawab bener aja *maksa*

langsung aja yuk baca, go!
Jum'at, 21 Desember 2012 ane bagi rapot. Orang rumah pada bangun subuh kan tuh dan pasti kalo mau bagi rapot tuh entah ini budaya yang turun temurun di keluarga orang lain juga atau cuma di keluarga ane doang pasti pada rusuh -_- kalo bahasa jermannya sih gerabak-gerubuk. Semuanya serba gece, lari sana, lari sini, teriak sana, teriak sini. Dan ane selalu menganggap keadaan keluarga ane kalo setiap bagi rapot itu idem seperti lagi pada wajib militer.

"Waktu mandi 5 menit lagi!"

"Angkat wajannya, cepat!"

"Papa beres-beres, mama masak, kakak ngepel, ade nyapu. Semua udah dapet tugas, ayo mulai!"

kurang lebih begitulah keadaan keluarga ane menjelang bagi rapot, seru kan? ga usah capek-capek wajib militer *plak*

udah beres nih rumah. udah pada tinggal berangkat ke sekolah doang. Mama, papa, dan ade ane pada naik motor ke sekolahan. Ane naik angkot. Sekeluarga ikut semua buat ngambil rapot, ini serius.Pas ane udah sampe sekolahan, keluarga ane udah pada pulang ternyata. Yah~ kecewa gimana gitu ya di tinggalin, padahal pengen liat hasil rapot tuh. Yaudah kan ane langsung ke mushola mau bayar tadabur alam (tour anak rohis). Udah selesai bayar tuh, yaudah ane nongkrong dulu aja di mushola sama temen-temen.Ada temen ane (1) dateng, dia nitip kado ke ane buat di kasih ke temen ane (2). Yaudah kan ya ane jalan nyari temen ane (2) itu. ketemu tuh orangnya, langsung ane kasih titipannya. Mau balik lagi nih ceritanya ke mushola, dan pas di jalan  jengjengjengjeng...........

ketemu sama si baju abu-abu  dan bersepatu putih di jalan. subhanallah ya... seterang lampu neon~
oke manggilnya cukup lampu neon aja, dan kalian ga boleh ikutan kagum sama dia, cukup ane aja *apasih*

bete juga di sekolah kan, yaudah ane pulang tuh. pas sampe rumah, ga ada orang~
ga pake mikir panjang, ane langsung nyari rapot kan ya disana-sini *ala kleptomania*. Ketemu!
langsung nyari daftar nilai. dan.............................
alhamdulillah nilai naik semua :D walaupun waktu itu ada 2 mata pelajaran yang remed.
bersyukur banget sama Allah SWT, diberi nilai seindah itu.
gak lama keluarga pada pulang kan. Ane langsung nanya tuh dapet ranking berapa. dan jawabannya............

ranking 19  -______________-

nyesssssss.......
kayak es batu disiram air panas, meleleh~
kayak muka disiram air keras, melepuh~

saingan di kelas emang berat banget, semuanya pinter-pinter. padahal belajar tuh udah bener-bener gila-gilaan, pulang sampe sore bahkan malem cuma buat ngebahas pelajaran tapi tetep aja cuma dapet ranking segitu, tapi tetep bersyukur juga sih soalnya ga ada penurunan nilai. walaupun dapet ranking segitu, tetep semangat untuk memaksimalkan belajar biar semester depan bisa lebih naik So, jangan berputus asa dulu. buat semuanya khususnya para pelajar, tetep semangat ya untuk terus belajar, demi tercapainya impian kalian, ini serius!! :)

sekian dulu nih ya ceritanya, udah ending nih. Syukron (terimakasih) buat yang udah mau baca :)

jazakumullah^^
wassalamu'alaikum...............

0 komentar:

Posting Komentar

 

NNF Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang